aqua

Emil: Perlindungan Konsumen Di Sektor Keuangan Perlu Perhatian

Pembentukan Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Sate, Bandung. (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai, perlindungan konsumen di sektor keuangan saat ini perlu mendapat perhatian. Mengingat, banyaknya kasus penipuan atas transaksi jual beli atau pinjaman yang memakai teknologi digital/online.

"Tantangan perlindungan konsumen di Jabar itu adalah literasi," kata Emil, sapaan akrabnya di Bandung, Selasa (11/2/2020).

Baca Juga:

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company



Selain itu, pihaknya juga saat ini tengah memaksimalkan potensi perdagangan online, serta mendorong pertumbuhan ekonomi melalui penguatan ekonomi kelas menengah.

"Kemudian perdagangan online ini sangat besar, khususnya di daerah-daerah perkotaan. Dimana online trading ini juga merupakan salah satu disrupsi digital yang sedang kita maksimalkan," ucapnya.

Karenanya, Pemprov Jabar bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) didukung oleh dewan mendorong supaya literasi keuangan bisa menjangkau warga di daerah.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Perdagangan Online Pemprov Jabar Ridwan Kamil Perlindungan Konsumen BPSK Transaksi Online Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat

Motor Listrik dan Sepeda Listrik Wajib Bayar Pajak!

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi