PKS Jabar Lirik Duet Kader dengan Artis di Pilkada

JABARNEWS | BANDUNG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pasang target untuk memenangkan lima dari delapan wilayah di Jabar yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini. Mereka sudah menyiapkan sejumlah kader hingga membuka peluang memasangkannya dengan artis.

Delapan daerah tersebut adalah Kabupaten Bandung, Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran dan Kota Depok.

Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu mengatakan sejauh ini sudah ada beberapa komunikasi dengan partai politik lain, di antaranya Partai Demokrat dan Partai NasDem. Bahkan partai NasDem sudah menyodorkan nama kadernya yang berlatar belakang artis, Syahrul Gunawan untuk dipasangkan dengan Gungun Gunawan di Pilkada Kabupaten Bandung.

Baca Juga:  Inovasi Ceu Ati Pemkab Purwakarta Dapat Apresiasi Kementerian Perdagangan

Gungun sendiri adalah kader PKS yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung. Semua keputusan akhir untuk pasangan yang akan diusung dilandaskan pada survei.

“Ini masih berproses. Untuk di Kabupaten Bandung kami baru MoU sama Demokrat. PKS perlu komitmen itu, karena kursinya belum cukup. Ini masih terbuka dengan partai lain. NasDem dengan Syahrul dengan yang lain juga masih terbuka,” kata dia dilansir dari laman Merdeka.com, Selasa (11/2/2020).

Baca Juga:  Cegah Covid-19, TNI-Polri di Deli Serdang Bagikan Masker Gratis

Proses serupa masih berlangsung di daerah lain. Di Kota Depok pihaknya sudah tiga mengirim tiga nama kepada DPP, mereka adalah Hafid Nasir, Imam Budi Hartono dan T Farida Rachmayanti. Sedangkan kadernya yang saat ini menjadi Wali kota Depok, Idris Abdul Shomad belum didaftarkan karena menunggu survei terbaru.

Baca Juga:  Dewan Pers: Media Harus Jadi Mesin Perubahan di Masyarakat

Menurutnya, semua proses memang dilakukan secara detil. Pertimbangannya adalah target yang diusung oleh DPP bahwa PKS harus mencalonkan kadernya, minimal di lima wilayah.

“Ini perintah DPP delapan wilayah harus menang. Minimal lima daerah kita harus menang itu di Depok, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, Cianjur dan Sukabumi. Sisanya Tasik, Indramayu dan Pangandaran kami sepertinya akan mendukung (tidak mencalonkan kader). ini masih proses semua,” jelasnya. (Red)