aqua

Soal Revitalisasi Pelabuhan Ratu, Begini Jawaban Ridwan Kamil

Revitalisasi pantai di Pelabuhan Ratu ini memiliki konsep mirip memperbaiki kualitas lingkungan dengan anggaran diperkirakan Rp.15 miliar.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Bandung, Selasa (11/2/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Di tahun 2020 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat berencana merevitalisasi 30 titik di Jawa Barat, salah satunya Pelabuhan Ratu.

Penataan sisi pantai Pelabuhan Ratu merupakan salah satu bagian dari program Pemprov Jabar yang tertuang dalam empat strategi guna mengembangkan kepariwisataan Jabar, yakni memperbaiki akses, membuat destinasi wisata baru, menggelar event Tourism Summit, dan mengakselerasi desa wisata.

Baca Juga:

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor



Soal revitalisasi Pelabuhan Ratu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, revitalisasi di Pantai Pelabuhan Ratu tersebut sesuai dengan aspirasi masyarakat.

"Di Pelabuhan Ratu itu dialognya adalah gak punya ruang publik yang bagus yang menghadap air, yang ada, kan kemarin alun-alunnya agak menghadap ke dalam," kata pria yang akrab disapa Emil ini di Gedung Pakuan, Bandung, Selasa (11/2/2020).

Menurutnya, jika ruang publik dibangun terlalu ke dalam (jauh pinggir pantai) para wisatawan tidak akan merasakan keindahan pantainya. Oleh karena itu, pihaknya menyepakati, sebagian tanah Pemprov dan tanah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi untuk dibangun tempat ruang publik.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Revitalisasi Pelabuhan Ratu Pemprov Jabar Ridwan Kamil Pariwisata Jabar Tourism Summit Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara

Pembangunan Waduk Kuningan Sudah 88.35 Persen

Wagub Uu Resmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Di Soreang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi