Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Cirateun Purwakarta Terbakar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah rumah tinggal hangus terbakar, di Kampung Cirateun RT14, RW05 Desa Kertasari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (11/2/2020). Dugaan sementara, penyebab kebakaran akibat korsleting atau hubungan arus pendek listrik.

Kepala UPTD Poswil Operasi II Wanayasa, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Jujun Juhari, mengatakan peristiwa kebakaran rumah tinggal itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Baca Juga:  Sistem Perangkingan Dicurigai Buka Celah Mafia CPNS

“Api berhasil dipadamkan menggunakan satu unit mobil pemadam,” ujar Jujun, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (11/2/2020).

Berdasarkan keterangan warga sekitar api diketahui sudah membesar, karena penghuni sedang tidak berada dirumah, sehingga warga sekitar berupaya memadamkan api secara manual agar tidak meluas.

Baca Juga:  Persib Bandung Contoh Atletico Madrid Dalam Hal Ini

Api mulai padam pada pukul 09.00 WIB. Dugaan awal sementara kebakaran terjadi karena korsleting arus listrik.

Jujun menambahkan, dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa dan korban luka. Kerugian materil diperkirakan Rp70 juta.

Baca Juga:  Tips Redakan Gejala Vertigo Anda Dengan Obat Alami Ini

“Bangunan rumah tinggal seluas 8×9 meter tersebut habis terbakar. Petugas kami melakukan pengecekan dan dinyatakan selesai pada pukul 11:00 WIB dan kembali ke UPTD 2 Wanayasa,” jelasnya. (Gin)