bjb
itcbet

Pemkot Bandung Optimalkan Cicabe Jadi Pusat Pengolahan Sampah

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat meninjau pengolahan sampah di Cicabe. (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyatakan Pemerintah Kota (Pemkot) akan mengembangkan beragam metode pengolahan sampah, salah satunya di Cicabe. Rencana aksi ini digagas usai menjajaki kunjungan kerja ke Jepang pada 2-8 Februari 2020 lalu.

Oded menyebutkan, saat ini di Cicabe telah dikembangkan Pusat Daur Ulang (PDU) yang dikelola oleh PD. Kebersihan Kota Bandung. Lokasi tersebut akan dikembangkan untuk mencoba berbagai cara pengolahan sampah, sekaligus juga mencari metode yang paling cocok dan efektif dalam rangka menekan produksi sampah di Kota Bandung.

Baca Juga:

Ini Kata Pengembang Soal Turunnya Tanah Di Stadion GBLA

Dicari, 50 Ribu Pemuda Untuk Jadi KPPS Kota Bandung



"Di Cicabe itu rencananya kita akan buat pengembangan Daur Ulang Dan pengolahan sampah. Prinsipnya sekarang berbagai metode akan dicoba semuanya, nanti apa yang paling tepat itu yang digunakan," kata Oded di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (11/2/2020).

Sementara itu, Direktur PD Kebersihan, Gun Gun Saptari menyatakan bahwa kerjasama dengan Kawasaki tersebut di antaranya adalah pengembangan teknologi tepat guna terkait sampah yang akan diujicoba di Cicabe sebagai pilot project.
Halaman selanjutnya
Tags : Pemkot Bandung Kang Pisman Pusat Daur Ulang Pengolahan Sampah Cicabe Oded M Danial Walikota Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Tangani Stunting, Posyandu Di Kota Bandung Buka Layanan Khusus

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi