bjb
itcbet

Ternyata Ini Alasannya E-Tilang Belum Terealisasi di Kota Bandung

Kepala Seksi Manajemen Perangkat Keras Diskominfo Kota Bandung, Furqon Hanafi di Balai Kota Bandung, Selasa (11/2/2020). (Foto: Humas Pemkot Bandung)

JABARNEWS | BANDUNG - Kota Bandung belum bisa menerapkan E-Tilang dalam waktu dekat ini. Pasalnya, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung menyebut belum mendapatkan arahan tentang pemanfaatan CCTV untuk E-Tilang, sehingga bisa dipastikan sistem tilang melalui CCTV ini belum berlaku di Kota Bandung.

"Berkaitan E-Tilang sampai saat ini posisi Diskominfo masih belum menerima arahan lebih lanjut dari pimpinan. Jadi E-Tilang di Kota Bandung masih belum berlaku," kata Kepala Seksi Manajemen Perangkat Keras Diskominfo Kota Bandung, Furqon Hanafi di Bandung, Selasa (11/2/2020).

Baca Juga:

DPRD Ingin Seluruh Desa di Purwakarta Terkoneksi Internet

Pemkab Purwakarta Didorong Bentuk Komisi Informasi



Furqon menuturkan, Diskominfo Kota Bandung turut mendukung setiap program pemerintah. Namun, kaitannya dalam E-Tilang ini porsi Diskominfo hanya sebagai pendukung baik pengembangan perangkat lunak ataupun perlengkapan yang dibutuhkan.

Menurutnya, Diskominfo saat ini memang sudah mengembangkan intelligent video analytic guna mengoptimalkan kemampuan CCTV. Dia menyatakan, E-Tilang memang memerlukan kemampuan CCTV yang lebih canggih.
Halaman selanjutnya
Tags : Etilang Sistem Tilang Diskominfo Kota Bandung Pemkot Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Diskominfo Tambah Fitur di Aplikasi Depok Single Window

Keren! Ridwan Kamil Kembali Raih Penghargaan Internasional

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi