Berniat Cari Rongsokan, Pemulung Tewas Tertimpa Bangunan Reaktivasi KA

JABARNEWS | GARUT – Nasib nahas menimpa seorang pria paruh baya bernama Aep Sapudin (55) yang merupakan seorang pencari barang rongsokan yang tewas setelah tertimpa bangunan sekitar proyek reaktivasi kereta api di kawasan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Komandan Koramil Garut Kota Lettu Arh Edi Waryanto menyatakan, kejadian yang menimpa Aep Sapudin (55) berdasarkan hasil laporan anggota di lapangan bahwa korban mencari barang rongsokan di sekitar bangunan rumah berlantai dua, kemudian bangunan tersebut roboh dan menimpanya.

Baca Juga:  Kemenag Purwakarta Imbau KBIH Jangan Nekat Berangkatkan Jamaah Haji

“Korban saat melakukan aktivitas tiba-tiba bangunan di lokasi itu roboh dan menimpanya terjadi sekitar pukul 13.00 WIB,” kata Edi.

Ia menuturkan, korban merupakan warga Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Baca Juga:  Satpol PP Bongkar Bangunan Liar di Puncak Bogor

Sejumlah warga di lokasi kejadian, kata dia, langsung membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Slamet untuk mendapatkan penanganan medis, meski akhirnya korban meninggal dunia.

Baca Juga:  Yuk Ikutan Halimun Youth Camp 2019, Catat Tanggalnya!

“Korban dinyatakan dokter meninggal, kemudian jenazah korban dibawa oleh pihak keluarganya,” katanya pula.

Seorang warga sekitar lokasi kejadian, Aris (43) mengatakan, korban saat itu sedang mencari besi dari sisa-sisa bangunan rumah yang dirobohkan untuk pembangunan reaktivasi jalur kereta api. (Ara)