bjb
itcbet

Longsor di Bandung Barat Ancam Jalur Tol Purbaleunyi

Salah satu rumah rusak akibat longsor yang terjadi di Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (12/2/2020). (Foto: ANTARA)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT - Bencana longsor yang terjadi di Kampung Hergarmanah, Desa Sukatani, Kabupaten Bandung Barat, pada Selasa (12/2/2020) malam, mengakibatkan 10 rumah rusak, bahkan rata dengan tanah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat Duddy Prabowo mengatakan 10 rumah yang rusak tersebut terdiri dari satu rumah tertimbun, tiga rumah rusak berat, dan enam rumah terancam terkena longsoran susulan.

Baca Juga:

Pemilu 2019, KPU Bandung Barat Siapkan 1.000 Orang Pelipat Surat Suara

Longsor Di Ciomas Kabupaten Bogor, Empat Warga Dari Satu Keluarga Tewas



"Dari kejadian tersebut, ada sebanyak 80 jiwa yang mengungsi ke tempat lebih aman," kata Duddy di Bandung, Rabu pagi (12/2/2020).

Berdasarkan hasil pengecekan tim BPBD, katanya, longsor tersebut diakibatkan karena saluran air (gorong-gorong) yang tidak berfungsi, sehingga air menyerap ke tanah dan mengakibatkan longsor.
Halaman selanjutnya
Tags : Longsor Bandung Barat Tol Purbaleunyi BPBD Bandung Barat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Begini Akibatnya Bila Nekat Sebrangi Jalan Tol Purbaleunyi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi