Musrembang Kecamatan Palimanan Hanya Dihadiri Sebagian Orang

JABARNEWS | CIREBON – Musyawarah Rencana Pengembangan dan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021 di tingkat Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat digelar di GOR Palimanan.

Musrembang dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun anggaran 2021. Sayangnya kegiatan musrembang Kecamatan Palimanan ini tidak dihadiri oleh semua kuwu di Kecamatan Palimanan dan tokoh masyarakat.

Dalam musrembang ini beberapa usulan seharusnya dibahas dan menjadi prioritas pembangunan untuk kemajuan desa-desa di Kecamatan Palimanan, namun semuanya terkesan di delegasikan oleh Camat Palimanan.

Baca Juga:  Video Klip Azan Ganjar Pranowo Bukan Politik Identitas, Ini Alasannya

Dewan fraksi Demokrat Mahmud Jawa Pertama, mengatakan fungsi anggota dewan hadir adalah justru yang memiliki hak budgeting. Dewan punya hak yang menganggarkan dalam musrembang ini.

“Ketika kita hadir di sini melihat angka-angka yang masih diperdebatkan apalagi musrembang ini faktanya untuk masyarakat dan perwakilan dari masyarakat seperti kuwu, bpd kita tidak melihat di undang atau tidak. Bapeda mengelak bahwa tahun ini yang mengundang camat silahkan komfirmasinya ke camat, kenapa dari desa-desa ini tidak hadir,” ujarnya.

Baca Juga:  Geger, Penemuan Mayat Mr X Dialiran Sungai Ular Sergai

Dirinya menambahkan musrenbang kecamatan yang lain semestinya dihadirkan sehingga tahu, kalau tadi mekanismenya bahwa dengan pra musrenbang pihaknya punya budgeting dan hak menganggarkan.

Sementara itu, Camat Palimanan Sarka, mengatakan musrembang lanjutan menindaklanjuti usulan-usulan yang diajukan dalam musrembang desa kemudian dalam musrembang kecamatan dan di bawa ke musrembang kabupaten dan ditetapkan dalam sebuah RKPD (Rencana kerja pemerintah daerah) untuk 2021

“Nanti di pra musrembang itu camat yang mengundang baik untuk dewan, upt maupun kuwu kami tidak datang di pra musrenbang tim Bapeda dan SKPD,” jelasnya.

Baca Juga:  Gawat, Tinta e-KTP Di Subang Habis

Camat sebagai penanggung jawab musrenbang beliau mengundang kuwu, bpd, perangkat desa dan tokoh masyarakat elemen dibawah untuk menampung aspirasi apa yang akan diusulkan di musrenbang kecamatan.

“Untuk berikutnya diharapkan DPRD bisa mendorong semua usulan yang diajukan dalam musrembang tahun ini untuk dapat di akomodir agar oleh pemerintah,untuk di realisasikan anggaran 2021,” tandasnya. (CR5)