bjb
itcbet

Bupati Anne: Perlu Ada Aturan Operasional Kendaraan Besar di Purwakarta

Kendaraan bertonase besar melintas di jalur arteri di wilayah Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Jalur arteri di Kabupaten Purwakarta, terdapat banyak jalur yang cukup padat yang menjadi perlintasan antar daerah. Selama ini ada tiga jalur utama yang dipakai untuk mobilitas masyarakat itu. Yakni, jalur utama yang statusnya milik kabupaten, provinsi dan pusat.

Khusus jalur utama milik pusat dan provinsi, selama ini lebih banyak digunakan sebagai mobilitas warga, baik yang menggunakan angkutan umum maupun angkutan barang. Sebut saja salah satunya, jalur arteri atau jalur Purwakarta-Bandung via Padalarang.



Di jalur tersebut, selama ini menjadi jalur vital sebagai penghubung Purwakarta dengan Bandung. Sejauh ini, juga terpantau kerap digunakan sebagai jalur alternatif angkutan barang dan hasil alam. Tak heran, banyak truk-truk yang bertonase besar melintas di jalur nasional itu.

Belum lama ini, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, menuturkan, sebenarnya keberadaan truk-truk angkutan barang bertonase besar yang melintas di jalur tersebut sedikit mengganggu mobilitas warga.
Halaman selanjutnya
Tags : Mobilitas Warga Kendaraan Overload Kendaraan ODOL Dinas Perhubungan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Kendaraan Notase Besar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi