bjb
itcbet

Wow! Ada Patung Unik Ditemukan di Tasikmalaya

Petugas memeriksa kondisi patung batu di kawasan wisata Batu Mahpar, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. (Foto: Antara)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Puluhan patung kuno yang diduga peninggalan sejarah dengan beragam ukuran dan bentuk yang unik terkubur dalam tanah ditemukan di kawasan destinasi wisata Batu Mahpar, Kampung Tegalmunding, Desa Linggawangi, Kecamatan Leuwisari. Penemuan patung-patung itu sontak membuat geger warga setempat.

Salah satu pegawai destinasi wisata Batu Mahpar Nais Siti Nuraisyah mengatakan sebelumnya petugas hanya menemukan satu patung batu yang terlihat dari permukaan tanah kemudian pengelola wisata menggali secara besar-besaran dan menemukan banyak batu dengan beragam bentuk, Minggu (9/2/2020).

Baca Juga:

Sungai Cidomas, Surga Wisata Alam Tersembunyi di Purwakarta

Hore! Kalimalang Akan Disulap Jadi Lebih Kekinian



"Batu-batuan itu terbentuk secara alami, bahkan sebelum destinasi wisata dibuka sejumlah batu sudah ditemukan," kata pegawai destinasi wisata Batu Mahpar Nais Siti Nuraisyah di lokasi temuan batu di Tasikmalaya, Selasa.

Ia menyebutkan, batuan hasil galian itu ada yang berbentuk manusia kerdil, ada juga berbentuk monyet, ganesha, alat memasak zaman dulu, dan bentuk lainnya.
Halaman selanjutnya
Tags : Batu Unik Patung Ganesha Destinasi Wisata Batu Mahpar Malik Al Hindi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Leuwi Tonjong, Surga Wisata Alam yang Mirip Grand Canyon

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi