JMN Channel


Disdikpora Karawang Sebut 915 Ruang Kelas Sekolah Rusak

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana menyebutkan, anggaran perbaikan ruang kelas sekolah bisa melalui APBD dan DAK

Bangunan sekolah di Karawang ambruk bagian atapnya. (Foto: Antara

JABARNEWS | KARAWANG - Awal tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) mencatat sebanyak 915 ruang kelas sekolah di daerah tersebut mengalami kerusakan sedang hingga berat.

Kabupaten Karawang merupakan salah satu daerah penyangga ibu kota di wilayah Jawa Barat. Berbagai proyek strategis nasional kini tengah dibangun di Karawang. Tetapi di daerah yang dikenal sebagai daerah industri dan mempunyai APBD sekitar Rp.4,6 triliun ini masih ada puluhan bangunan Sekolah Dasar Negeri yang kondisinya rusak.

Baca Juga:

Gandeng Polri, Pengusaha Cantik Sediakan Ribuan Vaksin Untuk Warga

Respons Aksi Ketua AKAR, PPKM di Kota Bandung Diharapkan Bisa Turun Level



Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana menyebutkan, anggaran perbaikan ruang kelas sekolah di Karawang sebenarnya tidak hanya mengandalkan dari APBD Karawang. Tapi juga akan menggunakan bantuan dari pemerintah pusat dari Dana Alokasi Khusus.

"Selain itu, pemkab juga menggandeng pihak perusahaan agar mengeluarkan dana Corporate Social Responsibility (CSR), khususnya Bank Jabar Banten untuk memperbaiki ruang kelas sekolah yang rusak," ujarnya.

Pada tahun ini Pemkab Karawang mengalokasikan anggaran sekitar Rp.50 miliar untuk perbaikan ruangan kelas yang kondisinya rusak. Anggaran itu bersumber dari APBD Karawang.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Sekolah Ambruk Dinas Pendidikan Pemkab Karawang Cellica Nurrachdiana Dana Alokasi Khusus Bank Jabar Banten Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Serem! Dua Ular Sanca Ditemukan di Kloset Rumah Warga Bandung

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi