bjb
itcbet

MKKS SMA Purwakarta: Perayaan Valentine Bukan Budaya Indonesia

Ketua MKKS SMA Kabupaten Purwakarta, Asep Sundu Mulyana. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Purwakarta, sangat mendukung terkait surat ederan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat yang menghimbau kepada siswa didik se-wilayah Jabar agar tidak merayakan Valentine Day atau Hari Kasih Sayang yang jatuh pada, Jumat (14/2/2020) mendatang.

"Saya sangat setuju sekali dengan surat himbauan para siswa untuk tidak merayakan valentine day," ucap Ketua MKKS SMA Kabupaten Purwakarta, Asep Sundu Mulyana, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (12/2/2020).

Baca Juga:

40 Persen Bangunan SD hingga SMP di Majalengka Rusak

Pemkab Purwakarta Terapkan Program Pendidikan Tujuh Hari Istimewa



Menurutnya, perayaan valentine day setiap tanggal 14 Februari bukanlah budaya bangsa, tapi budaya barat yang tidak sesuai dengan budaya Indonesia yang tidak perlu diikuti, karena kasih sayang itu harus ada setiap saat dan tidak perlu dirayakan.

"Perayaan valentine day juga tidak mencerminkan pendidikan karakter siswa yang menjadi program bangsa. Valentine day merupakan kegiatan yang bertentangan dengan norma agama, sosial, dan budaya bangsa kita," jelas pria yang juga menjabat sebagai Kepala SMAN 1 Cibatu.
Halaman selanjutnya
Tags : Dinas Pendidikan Disdik Jabar Hari Kasih Sayang Valentine Day Surat Edaran Imbauan Disdik Pemprov Jabar MKKS Purwakarta Berita Jawa Barat Jabarnews Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Pengukuran Mutu Pelajaran Bisa Dilihat Melalui OSN

Disdik Purwakarta Tidak Terapkan Calistung Untuk Syarat Masuk SD

Rebut Piala Kadisdik, 21 Dojo di Purwakarta Unjuk Kebolehan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi