bjb

Meski Ganti Nama, Jawa Barat Masih Aman Covid19

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Rabu (12/2/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - World Health Organization (WHO) hari ini secara resmi mengganti nama 2019 Novel Coronavirus (2019 nCov) menjadi Covid19. Kendati demikian, virus tersebut masih belum menyebar di Indonesia termasuk Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan sampai hari ini di Jawa Barat tidak ada kasus Covid19. Dia menyebut, berdasarkan data dari Litbangkes dua orang yang sempat diisukan terinveksi Covid19, ternyata hasilnya negatif.

Baca Juga:

WHO Sebut Virus Corona Capai 1320 Kasus, Menkes: Indonesia Siaga Satu

Tingkatkan Kewaspadaan, RSUD Al Ihsan Buka Posko Coronavirus



"Dua yang diawasi di RSHS, 2 RS Paru Rotinsulu semuanya setelah di cek oleh Litbangkes yang punya alat canggih untuk memastikan semuanya negatif," kata pria yang akrab disapa Emil ini di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Rabu (12/2/2020).

Kemudian, lanjut dia, pihaknya akan selalu koordinasi dengan Kemenkes, Imigrasi, Kesehatan dan Pelabuhan untuk memastikan data-data yang akurat di Jabar, sehingga jika ada dugaan orang terinveksi bisa langsung ditangani.
Halaman selanjutnya
Tags : Virus Corona Terjangkit Virus Wabah Virus China WHO Ridwan Kamil Gubernur Jabar Dinas Kesehatan Evakuasi WNI WNI di ChIna Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi