bjb
itcbet

Kemenhub Targetkan Tahun 2022 Indonesia Bebas Kendaraan Obesitas

Kendaraan ODOL di jalan. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Darat menegaskan angkutan barang yang melanggar ketentuan dimensi maupun muatan atau ODOL akan ditindak tegas. Tahun 2022 seluruh jalan di Indonesia termasuk jalan tol bebas dari kendaran over dimension dan over loading (ODOL) pada 2022 bisa terwujud.

“Ditjen Perhubungan Darat akan mengawasi dan melaksanakan penegakan hukum secara tegas terhadap pelanggaran muatan lebih dan/atau ukuran lebih. Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Korlantas Polri maupun Ditjen Bina Marga, Badan Pengatur Jalan Tol, Dinas Perhubungan Provinsi maupun Kabupaten/Kota,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Baca Juga:

Sat Lantas Polres Purwakarta Polda Jabar Terima Penghargaan

Bupati Purwakarta Ingin Ada Pembatasan Jam Operasional Truk



Sementara itu, lanjut dia, terkait pencegahan truk ODOL di jalan tol, pihaknya akan berkoordinasi dengan Jasa Marga dan Badan Usaha Jalan Tol untuk pengawasan dan penindakan pelanggarannya.

"Saya tegaskan bahwa Kemenhub yakin akan dapat memberantas ODOL sepenuhnya sesuai target yakni pada tahun 2022," jelasnya.
Halaman selanjutnya
Tags : Kendaraan ODOL Kementerian Perhubungan Korlantas Polri Jasa Marga Kamar Dagang Industri Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi