Nah Loh! Kedapatan Bawa Jimat Peserta Tes CPNS di Bandung Dipulangkan

Dari 6.609 peserta yang mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD), kemudian akan mengerucut untuk mengikuti tes seleksi kompetensi bidang (SKB)

Sejumlah peserta Tes CPNS diperiksa. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Sejumlah kisah unik mewarnai tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2020 ini. Salah satunya adalah peserta yang membawa jimat dengan beragam cara untuk mengelabuhi pengawas.

Salah seorang peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) kedapatan membawa barang yang diduga sebagai jimat saat mengikuti tes yang diselenggarakan di Graha Batununggal, Kota Bandung, Rabu.

Baca Juga:

Pendaftaran CPNS 2019 Diundur, Rekrutmen PPPK Tetap Februari 2019

Bersiap, Pemerintah Bakal Rekruitmen 100 Ribu CPNS



Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemerintah Kota Bandung, Yayan Brilyana mengatakan salah seorang peserta yang tidak disebutkan identitasnya itu menyimpan jimat di dalam sepatu. Pihaknya, kata dia, menemukan jimat tersebut saat proses pemeriksaan.

"Ada yang makai jimat, ada di kaki di dalamnya. Semua diperiksa (body checking)," kata Yayan saat ditemui dalam pelaksanaan tes CPNS.

Namun menurut Yayan, peserta tersebut tak mengakui dan membantah bahwa barang tersebut adalah jimat. Maka dari itu, kata Yayan, barang tersebut disita oleh petugas karena barang itu dapat mengganggu jalannya tes.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Seleksi CPNS BKPSDM Bandung Formasi CPNS CPNS Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Dibuka Oktober Mendatang, Ini Kuota untuk CPNS Purwakarta

Siapkan Banyak Formasi, Pengumuman CPNS 2019 di Akhir Oktober

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi