bjb
itcbet

Soal Pengawasan WNA, Begini Kata Dinkes Jabar

- Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Jawa Barat, Berli Hamdani (Foto: Rnu/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Jawa Barat, Berli Hamdani menghimbau kepada masyarakat Jawa Barat untuk tidak panik terhadap penyebaran virus tersebut. Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Dinkes sudah melakukan berbagai pencegahan dan pengawasan terhadap aktivitas WNA di Jawa Barat.

Dikatakanya, selama ini pihaknya selalu melakukan pengawasan terhadap WNA di Jawa Barat bekerjasamadengan pihak-pihak terkait untuk melakukan pengecekan kesehatan, hal itu untuk mengantisipasi menyebarkan virus Covid19.

Baca Juga:

Kasus HIV di Jabar Mencapai 37.485

Simak Tips Mudik Sehat, Aman dan Selamat Dari DInkes Jabar



"Selama ini kita sudah melakukan pengawasan, kita punya jejaring sampai di puskesmas kemudianjuga kalau dimulai kedatangan kita sudah kerjasama dengan kantor kesehatan pelabuhan dan imigrasi dan beacukai termasuk dengan kementerian kesehatan," kata Berli di Bandung, Rabu (12/02/2020).

Selain itu, Dinkes Jabar mencatat setidaknya ada 7 Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok di Jawa Barat diduga terkena Virus Corona atau COPID 19. Meski begitu hasil pemeriksaan Litbangkes RI semuanya dinyatakan negatif terkena virus tersebut.
Halaman selanjutnya
Tags : Dinkes Jabar WNA Pengawasan WNA jabarnews Berita Jawa Barat berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

DPRD Jabar Pastikan Data WNA di Purwakarta

Waduh, KPU Ciamis Terkecoh

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi