bjb

Atmaprawira dan Raksapratiwi Kenalkan Aksara Sunda Sejak Dini

Para peserta terlihat antusias saat mengikuti kegiatan aksara sunda. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Atmaprawira dan Raksapratiwi sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan aksara sunda, Selasa, (11/02/2020) di Aula SDN 2 Citamiang Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Menurut ketua pelaksana kegiatan tersebut, Idan, kegiatan ini di selenggarakan bertujuan untuk memperkenalkan aksara sunda kepada para anak-anak sejak dini agar sastra dan aksara daerah khususnya bahasa sunda yang masih dipelihara oleh penuturnya perlu dihargai dan dipelihara.

Baca Juga:

Carita Pantun: Badak Pamalang

Sastra jeung Seni Sunda: Mikawanoh Carita Pantun



"Pendidikan Bahasa sunda merupakan kebutuhan dasar supaya bisa lebih bahagia kedepannya. Pendidikan bahasa sunda bisa membantu kemajuan bangsa. Sebab, suatu bangsa kedepannya bisa jadi aman jika dipegang oleh masyarakat yang punya pendidikan baik," papar Idan, Rabu (12/2/2020).

Idan mlenyebut, sasaran utama pendidikan untuk kamajuan diri, bukan hanya pendidikan formal, tapi pendidikan seperti sopan santun, agama, lingkungan, dan yang lainnya.
Halaman selanjutnya
Tags : Sastra Sunda Aksara Sunda Atmaprawira Raksapratiwi Kabupaten Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Carita Rayat Bandung: Sasakala Gunung Geulis

Ngadongéng Ngajarkeun Kosakata jeung Logika ka Barudak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi