aqua

Banjir di Jalur Bandung-Garut, Wagub Uu Inspeksi PT Kahatex

Bahwa pihaknya sering mendapat laporan serta keluhan dari masyarakat yang terkena dampak banjir.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat jumpa wartawan di PT Kahatex, Rabu (12/2/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | SUMEDANG - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum melakukan inspeksi langsung ke PT Kahatex. Hal tersebut sebagai bentuk tindak lanjut atas banjir yang terjadi di Jalan Raya Provinsi Bandung-Garut, tepatnya di depan Kawasan PT Kahatex.

Uu mengatakan, bahwa pihaknya sering mendapat laporan serta keluhan dari masyarakat yang terkena dampak banjir. Menurutnya, masalah banjir tersebut ternyata sudah ada progres normalisasi pembangunan kali yang melewati Kahatex.

Baca Juga:

Pohon Besar Di Cicalengka Tumbang, Jalan Lumpuh Total

Warga Nagreg Dikejutkan Mayat Mr. X Di Kebun Jagung



"Kami kesini untuk melihat situasi dan kondisi permasalahan yang sering dilaporkan dan dikeluhkan masyarakat. Ternyata kalau masalah banjir ini sudah ada progres, yaitu sudah ada normalisasi pembangunan kali yang melewati kahatex ini," kata Uu kepada wartawan di PT Kahatex, Rabu (12/2/2020).

Namun, lanjut dia, kali atau sungai tersebut belum bisa dimanfaatkan, karena ada satu titik yang belum dikerjakan, dan itu kewenangannya ada dipemerintah pusat, alias kementerian PUPR.

"Itu sudah ada progres tentang pembangunan itu, yaitu dikeduk saur ceuk sundana mah, atau kata lain dinormalisasi, dan diperbesar, itu akan selesai kemungkinan tahun ini bulan Oktober selesai," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Banjir Kahatek Banjir Rancaekek Kabupaten Bandung Jalu Provinsi Wagub UU Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiprlokal

berita terkait

Proyek Insinerator Di KBB 'Dicuekin' Perusahaan Swasta

SOR Si Jalak Harupat Bakal Jadi Pemusatan Pembinaan Prestasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi