Ratusan Warga Tanjung Morawa Deli Serdang Bersihkan Sampah

JABARNEWS | DELI SERDANG – Ratusan masyarakat Tanjung Morawa dan belasan truk dikerahkan untuk membersihkan sampah-sampah berserakan dibeberapa titik di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (12/2/2020).

Kapolsek Tanjung Morawa AKP Ilham Harahap mengatakan, untuk membersihkan sampah berserak diinti kota dan pemukiman, personil Polsek Tanjung Morawa bersinergi dengan Koramil 16 Tanjung Morawa dan ratusan masyarakat dilibatkan untuk membersihkan sampah yang menumpuk.

Baca Juga:  Tercatat 2.016 WNA Bekerja Di Kabupaten Bekasi

“Tumpukan sampah menimbulkan aroma bau busuk sudah sangat menganggu masyarakat sehingga diambil tindakan untuk membersihkannya,” ujar AKP Ilham.

Ia menjelaskan, Kegiatan pembersihan sampah disekitar Kecamatan Tanjung Morawa mendapat dukungan dari beberapa perwakilan perusahaan dengan menghadirkan dan meminjamkan angkutan berupa Dum Truck dan alat berat.

Baca Juga:  Catat, Ini Lokasi Rapid Test Gratis Gugus Tugas Covid-19 Jabar

“Berkat bantuan truk dan alat berat dari perusahaan, akhirnya sampah menumpuk di kota Tanjung Morawa dapat diangkut,” bilang AKP Ilham.

Ditempat terpisah, Jumiati warga Tanjung Morawa mengatakan, sampah yang menumpuk berasal dari sampah pedagang, sampah perusahaan dan sampah rumah tangga.

Baca Juga:  TNI Kerahkan Personel Evakuasi Korban Lion Air JT 610

“Saat sampah di Tanjung Morawa sudah meresahkan dan mengeluarkan aroma bau busuk,” katanya.

Dikatakannya, dengan gerakan pembersihan dilakukan muspika Tanjung Morawa dan ratusan masyarakat, beberapa titik lokasi menjadi tempat sampah sudah bersih.

“Gerakan ini hendaknya didukung pedagang dan masyarakat dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ucap Jumiati. (Ptr)