aqua

Si Jago Merah Hanguskan Rumah di Sukasari Purwakarta

Kebakaran itu dipicu akibat tungku/Hawu yang lupa di padamkan usai memasak.

Kondisi rumah di kampung Tegal Malaka RT.014/RW.008, Desa Ciririp Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta rata dengan tanah usai dilalap si jago merah. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Sebuah rumah di kampung Tegal Malaka RT.014/RW.008, Desa Ciririp Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta rata dengan tanah usai dilalap si jago merah. Kebakaran itu dipicu akibat tungku/Hawu yang lupa di padamkan usai memasak.

Menurut, Danramil 1905 Jatiluhur, Kapten Arm Bambang Priyambodo melalui Danpos Sukasari, Serma Mahdum, peristiwa itu terjadi pada Rabu 12 Februari 2020 sekitar pukul 05.30 WIB, api membakar rumah milik pasutri H. Asep dan Hj. AI.

Baca Juga:

Soal Pelajar Tabrak Emak-emak Hingga Tewas, Ini Tanggapan Ketua MKKS Purwakarta

Target Parkir Purwakarta Belum Tercapai



"Pada saat itu, pemilik rumah tengah memasak di atas tungku/Hawu dengan menggunakan kayu bakar, karena pemilik rumah lupa api tersebut tidak di padamkan kembali dan pemilik rumah langsung pergi ke sawah," ungkap Mahdum, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (12/2/2020).

Usai memasak, lanjut dia, tungku api yang ditinggalkan pemilik rumah ke sawah api yang merambat ke bilik yang dekat dengan tungku tersebut semakin besar dan cepat membakar habis rumah.

"Api yang besar tidak bisa dipadamkan dan membakar habis rumah. Kondisi bangunan rumah yang terbakar merupakan rumah panggung yang dominan matrialnya terbuat dari bilik dan kayu," jelas Mahdum.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kebakaran Rumah Sijago Merah Sukasari Purwakarta Kabupaten purwakarta Rumah Warga jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi