Pemulangan Warga di Natuna, Emil: Tinggal Menunggu Waktu

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, saat ini masih menunggu proses pemulangan warga Jabar yang di karantina di Natuna Kepulauan Riau, akibat corona virus atau Covid19.

Menurutnya, ada sembilan warga Jabar yang ikut dievakuasi oleh pemerintah Indonesia dari Tiongkok bersama 221 Warga Negara Indonesia (WNI) akibat adanya menyebarnya corona virus atau Covid19.

Baca Juga:  Tim Penyidik KPK Datangi Lapas Sukamiskin, Ada Apa ?

“Kita masih menunggu (proses pemulangan) Sembilan orang warga Jabar Mayoritas pelajaran atau Mahasiswa yang dikarantina di Natuna kabar terakhir Negatif terjangkit corona virus atau Covid19,” kata Emil usai menghadiri Rapat Koordinasi Kewaspadaan Anti Virus Corona di Jawa Barat, di RSHS Bandung, Rabu (12/02/2020).

Baca Juga:  Pergoki Saat Congkel Jendela, Pria Ini Lumpuhkan Maling Bersenjata Tajam

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Berli Hamdani mengungkapkan, pihaknya tidak akan melakukan karantina kembali, apabila warga Jabar sudah bisa dipulangkan.

Hal tersebut, dikarnakan apabila masyarakat sudah melewati masa proses karantina selama 14 hari dari masa inkubasi, berarti sudah dinyatakan terbebas dari virus Covid19.

Baca Juga:  Barang Bawaan Jemaah Calon Haji Diperiksa 2 Mesin Sinar X

“Mereka sudah dilakukan karantina artinya dia sama sekali tidak ada kontak dengan pihak luar, hanya kontak dengan petugas.insyaa Allah mereka dinyatakan negatif dan bebas untuk berinteraksi dengan masyarakat,” katanya.

Dengan begitu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu kawatir dengan dipulangkan warga Jabar dari Natuna ke kota/kabupaten. (Rnu)