bjb
itcbet

Tahun Ini PPUU DPD RI Optimis RUU BUMDes Rampung

Rapat RUU BUMDes di Ruang Rapat Majapahit, Gedung DPD RI, Jakarta, Rabu (12/2/2020). (Foto: Red)

JABARNEWS | JAKARTA - Keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) masih berorientasi pada kuantitas dan tidak memperhatikan aspek kualitas, sehingga berpotensi menyebabkan kerugian dalam pengelolaan keuangan desa dan tidak memberikan implikasi apapun dalam pembangunan desa. Permasalahan inilah yang menjadi dasar bagi Panitia Perancang Undang-Undang (PPUU) DPD RI untuk menyusun Rancangan Undang-Undang (RUU) Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Wakil Ketua PPUU Eni Sumarni mengatakan, panitia Perancang Undang-Undang (PPUU) DPD RI telah menyelesaikan satu tahapan penyerapan inventarisasi masalah untuk pengayaan materi pengaturan naskah akademik RUU BUMDes.

Baca Juga:

Deuh! Ada Anggota DPR dan DPD Terpilih Belum Serahkan LHKPN

Kena Razia Satpol PP di Hotel, Aceng Fikri Terjaring Bersama Istri Baru



"Dengan demikian, PPUU DPD RI yakin mewujudkan RUU BUMDes di tahun ini, karena respon dari daerah-daerah yang telah dikunjungi sepenuhnya mendukung penyusunan RUU ini," jelas Eni Sumarni saat RDPU di Ruang Rapat Majapahit, Gedung DPD RI, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Eni Sumarni menambahkan satu hal yang mampu dijadikan kesimpulan besar pada penyerapan DIM itu adalah masyarakat di daerah membutuhkan kepastian hukum yang mengatur BUMDes.
Halaman selanjutnya
Tags : BUMDes RUU BUMDes DPD RI Usaha Mikro UMKM UU Desa Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

30 BumDesa di Buleleng Bali Dapat Bantuan Usaha AMDK

Gandeng Tokopedia Kembangkan Ekonomi Digital di Jabar

OSO Ajak Masyarakat Indonesia Bersatu

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi