bjb
itcbet

Oded: Peluang Kerja di Jepang Cukup Besar

Dalam kunjungan kerjanya ke Kota Kawasaki, Jepang, 2-8 Februari, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berkesempatan menjadi khatib salat Jumat di Masjid KBRI, Jumat (7/2/2020) dan memberikan kuliah Subuh pada hari Sabtu (8/2/2020). (Foto: Humas/Bandung.go.id)

JABARNEWS | BANDUNG - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, saat ini negera Jepang membutuhkan 300.000 tenaga kerja untuk berbagai macam pekerjaan.

Informasi tersebut didapatkan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) saat dirinya melakukan kunjungan ke Jepang pada, 2-8 Februari lalu.

Baca Juga:

Tangani Stunting, Posyandu Di Kota Bandung Buka Layanan Khusus

Selesaikan Kredit Macet, Oded Apresiasi Kinerja PD BPR



"Jepang mengalami krisis kependudukan, dan lagi membutuhkan hampir 300.000 tenaga kerja. Informasi itu saya dapatkan dari Pak Dubes," kata Oded, Senin (10/2/2020), dilansir dari laman fixindonesia.com.

Setelah mendapatkan informasi itu, Oded mengaku, akan mengejar peluang tersebut untuk bisa melapangkan jalan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Bandung ke Jepang. Akhirnya dia mendapatkan formulasi bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung harus memberikan modal awal yang kuat dengan pembekalan keterampilan berbahasa Jepang.
Halaman selanjutnya
Tags : Pemkot Bandung Peluang Kerja Wali Kota Bandung Oded M. Danial Disnaker Kota Bandung Butuh Pekerja Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

HPN, Wali Kota Bandung: Masih Ada Pemberitaan Tidak Objektif

Pedagang Kecolongan, Minta PD Pasar Ambil Alih Pasar Andir

Developer Harus Sediakan Lahan 40% Untuk RTH

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi