Ditinggal Shalat Maghrib, Motor Jamaah Hilang Digondol Maling

JABARNEWS | JAKARTA – Pencurian sepda motor terjadi di halaman Masjid Al Ikhlash Perumahan Villa Asia, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sepeda motor milik jamaah masjid hilang digondol maling dalam hitungan detik.

“Kejadiannya sekitar pukul 18.45 WIB, saat itu warga sedang melaksanakan ibadah Shalat Maghrib,” ujar saksi yang merupakan warga sekitar, Indra Permana (18).

Diketahui, dua unit sepeda motor milik Rahmat (23) dan Yoga (18) raib dari saat ditinggal Shalat Maghrib oleh pemiliknya, Rabu (12/2/2020).

Baca Juga:  TKI Asal Cianjur Meninggal Dunia di Malaysia, Ternyata Ini Penyebabnya

Menurut kesaksiannya, pada rakaat terakhir Shalat Maghrib itu, terdengar suara motor memasuki halaman masjid, tapi setelah mesin motor dimatikan, tak satu pun orang masuk ke ruangan shalat. Ia malah mendengar kegaduhan dari halaman masjid, suara beberapa motor yang melesat ketika mesinnya dinyalakan.

“Denger juga tuh suara rogoh-rogoh kontak motor tapi ya enggak ngeh. Pas shalat mau beres, langsung ada motor ngebut dari depan masjid,” ujarnya pula.

Baca Juga:  Presiden dan Dubes Negara Sahabat Dipastikan Hadiri HPN 2020

Indra menyebutkan, usai shalat berjamaah, Rahmat dan Yoga terkejut karena sepeda motor keduanya berjenis Honda Vario 125 raib dari halaman parkir. Sepeda motor milik Rahmat bernomor polisi F 5157 IW, sedangkan milik Yoga yaitu B 3185 EFV.

“Sempat dicari motor itu sampai ke wilayah Tajur Halang, tapi nggak ketemu,” kata Indra.

Baca Juga:  Perjuangan Guru di Ujung Purwakarta Demi Tersampainya Soal Ujian

Menurutnya, pencurian sepeda motor di wilayah itu bukan kejadian kali pertama, sehingga ia bersama warga lainnya berharap pihak kepolisian menindaklanjuti kasus pencurian sepeda motor yang dianggap sangat meresahkan.

“Sebelumnya sudah pernah, tapi waktu itu kejadiannya subuh satu motor hilang. Baru dua hari yang lalu malah kotak amal dijebol tapi untungnya udah gak ada uangnya,” katanya lagi. (Red)