aqua

Tinjau Banjir Kahatex, Wagub Uu: Normalisasi Selesai Akhir 2020

Proses normalisasi masih terhambat karena ada lokasi yang menjadi kewenangan pemerintah pusat.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau lokasi banjir di area PT. Kahatex, Jalan Raya Rancaekek-Cicalengka, Kabupaten Sumedang. (Foto: Dok. Humas Jabar)

JABARNEWS | SUMEDANG - Banjir yang terjadi akibat pendangkalan dan penyempitan tiga anak Sungai Citarum di wilayah Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Ketiga anak sungai itu yakni Sungai Cikijing, Kabupaten Bandung, Sungai Citarik dan Sungai Cimande di wilayah Kabupaten Sumedang.

Ketiga anak sungai tersebut yang menjadi biang banjir di Jalan Raya Bandung-Garut, tepatnya di depan pabrik PT Kahatex.

Baca Juga:

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat



Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meninjau lokasi banjir di area PT Kahatex, Jalan Raya Rancaekek-Cicalengka, Kabupaten Sumedang, Rabu (12/2/2020).

"Pengendalian banjir di lokasi tersebut sudah berlangsung yakni mulai dari normalisasi sampai pengerukan sungai. Kendati begitu, proses normalisasi masih terhambat karena ada lokasi yang menjadi kewenangan pemerintah pusat.

Selain itu, Uu mengatakan bahwa jembatan yang menghalangi laju air kali akan dibongkar. Dia menambahkan, sejumlah upaya untuk mengendalikan banjir di lokasi tersebut diperkirakan selesai pada akhir 2020.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Banjir Sumedang Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum Pemprov Jabar Bupati Sumedang PT Kahatex Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Motor Listrik dan Sepeda Listrik Wajib Bayar Pajak!

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Wagub Uu Resmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Di Soreang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi