bjb

Tinjau Banjir Kahatex, Wagub Uu: Normalisasi Selesai Akhir 2020

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau lokasi banjir di area PT. Kahatex, Jalan Raya Rancaekek-Cicalengka, Kabupaten Sumedang. (Foto: Dok. Humas Jabar)

Selain itu, Uu mengatakan bahwa jembatan yang menghalangi laju air kali akan dibongkar. Dia menambahkan, sejumlah upaya untuk mengendalikan banjir di lokasi tersebut diperkirakan selesai pada akhir 2020.

"Untuk masalah banjir ternyata sudah ada progres, sudah ada normalisasi pembangunan kali yang melewati Kahatex ini, tetapi belum bisa dimanfaatkan karena ada satu titik yang belum dikerjakan, dan itu kewenangan dari pemerintah pusat," kata Uu.

Baca Juga:

Koq Kang Uu Mangkir Lagi Dari Panggilan Pengadilan?

Uu Ruzhanul Ulum Kembali Mangkir dari Panggilan Sidang Korupsi Hibah APBD Tasikmalaya



"Jembatan yang ada di dalam sebenarnya pihak Kahatex sudah ingin dibongkar dan diluruskan. Sudah ada progres, yaitu sudah membuat pintu (air) yang lain. Sebenarnya izinnya sudah ada, tinggal teknis mungkin dalam beberapa hari juga bisa dibuka, berarti jalan (air) atau jembatan yang ada di sini, yang dianggap sedikit menghambat lajunya air, sudah bisa dibongkar," lanjutnya.

Terkait masalah kemacetan, Uu meminta PT Kahatex untuk membuat Jembatan Penyeberangan Orang (JPO). Selain itu, kata dia, PT Kahatex akan membuat tujuh pintu untuk memecah kerumunan.

"Dari pihak Kahatex sudah membuka tujuh pintu keluar untuk memecah kerumunan, dari wilayah Sumedang tiga pintu dan wilayah Kabupaten Bandung empat pintu," tutupnya. (Ara)
Halaman sebelumnya
Tags : Banjir Sumedang Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum Pemprov Jabar Bupati Sumedang PT Kahatex Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Bicara Soal Korupsi. UU: Harus Semakin Menguatkan Keimanan

Uu Berharap Masjid Jadi Penggerak Kemajuan Umat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi