aqua

Atap Sekolah Disangga Bambu, Siswa SD Cigorowong Pindah Belajar di Tenda

Para siswa akhrinya pindah belajar setelah BPBD Tasikmalaya memberikan tenda bantuan untuk KBM

Sejumlah siswa mengikuti kegiatan belajar mengajar di tenda darurat sekitar lapangan SD Negeri 3 Cigorowong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. (Foto: Antara)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Sejumlah siswa SD Negeri 3 Cigorowong, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat terpaksa belajar di tenda bantuan BPBD Tasikmalaya karena atap sekolah rapuh dan rawan ambruk, dan belum mendapatkan bantuan perbaikan hingga Februari 2020.

"Sudah sejak Selasa (11/2) belajar di tenda darurat karena sudah tidak ada lagi kelas, dikhawatirkan ambruk sehingga mengganggu kegiatan belajar mengajar," kata Kepala SD Negeri 3 Cigorowong, Tasikmalaya, Ahmad Daryono di Tasikmalaya, Rabu.

Baca Juga:

40 Persen Bangunan SD hingga SMP di Majalengka Rusak

Pemkab Purwakarta Terapkan Program Pendidikan Tujuh Hari Istimewa



Ia menambahkan, dua tenda yang dipasang sekitar halaman sekolah Kampung Sukamaju, Desa Sukamukti, Cisayong itu bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya untuk digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

"Memang sedih kalau harus belajar di tenda, tapi mau bagaimana lagi kegiatan belajar mengajar harus tetap berjalan," sebutnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya agar bangunan sekolah segera diperbaiki untuk kepentingan siswa agar bisa belajar dengan nyaman dan aman.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Dinas Pendidikan Sekolah Ambruk Belajar di Tenda Darurat BPBD Tasikmalaya SDN 3 Cigorowong Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Pengukuran Mutu Pelajaran Bisa Dilihat Melalui OSN

Disdik Purwakarta Tidak Terapkan Calistung Untuk Syarat Masuk SD

Rebut Piala Kadisdik, 21 Dojo di Purwakarta Unjuk Kebolehan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi