bjb

Dinkes Ciamis Akui Pengobatan Choyang Tak Kantongi Izin

Terapi pengobatan tradisional yang diduga tidak memiliki izin praktek atau STPT. (Foto: Tony/Jabarnews)

JABARNEWS | CIAMIS - Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis mengakui adanya keberadaan praktek pengobatan tradisional gratis Choyang yang beralamat di Jalan Simpang Kanis tepatnya di Leubak RT 01 RW 12, Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Jawa Barat.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Kabid Yankes), dr. Eni Rochaeni mengaku telah mengutus pihak Puskesmas Kecamatan Ciamis untuk meninjau langsung praktek Pengobatan Tradisional tersebut," katanya, saat dihubungi melalui telepon oleh Jabarnews.com, Rabu (12/2/2020).



"Dengan keterbatasan waktu karena banyak agenda, Dinkes Ciamis tidak sempat untuk mengecek pengobatan tradisional tersebut," ujarnya.

dr. Eni mengaku bahwa terkait untuk pemberhentian pengobatan tersebut, itu ranah kewenangannya ada di Polres atau Satpol PP dan lintas sektor lainnya, jadi pihak Dinkes tugasnya melakukan sosialisasi, oleh sebab itu tidak hanya Klinik atau Puskesmas, Pengobatan Tradisional pun harus mengantongi ijin, karena aturannya sudah jelas dalam Permenkes.
Halaman selanjutnya
Tags : Pengobatan Tradisional Surat Terdaftar Penyehat Tradisional Dinas Kesehatan Ciamis Pengobatan Choyang Menteri Kesehatan Alat Kesehatan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi