aqua

Ridwan Kamil Berharap Ada Keadilan Anggaran APBN

Guna percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar, anggota DPD RI utusan Jabar, bupati/wali kota di Jabar, perwakilan DPRD kabupaten/kota se-Jabar, perwakilan DPRD Jabar, kepala OPD se-Jabar, seniman dan budayawan Jabar, serta tokoh Jabar, dalam Forum Silaturahmi Tokoh Masyarakat Jawa Barat Tahun 2020, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (12/2/2020). (Foto: Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | JAKARTA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil meminta dukungan anggaran yang berkeadilan dari APBN untuk percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat di daerah ini.

Gubernur Emil menyampaikan hal itu dalam acara Forum Silaturahmi Tokoh Masyarakat Jawa Barat Tahun 2020, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (12/2/2020) malam.

Baca Juga:

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company



Acara yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jabar ini dihadiri oleh anggota DPR dan DPD utusan dari Daerah Pemilihan Jabar, sejumlah bupati dan wali kota, kalangan DPRD kabupaten/kota, sejumlah seniman, serta tokoh/sesepuh Jawa Barat.

Dalam forum tersebut Kang Emil meminta perhatian, komitmen, dan dukungan dari para anggota DPR dan DPD dari Dapil Jabar untuk dapat memperjuangkan dukungan anggaran dari pusat ke Jabar yang proporsional memperhatikan aspek demografi dan luas wilayah.

“Ada ketidakadilan dalam kucuran anggaran dari APBN ke daerah, khususnya ke Jabar. Jabar yang berpenduduk mencapai lebih kurang 50 juta jiwa memperoleh kucuran dana transfer lebih kecil dibandingkan dengan Jawa Tengah yang berpenduduk 34 juta jiwa, dan Jawa Timur 38 juta jiwa,” kata Kang Emil.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Tags : Ridwan Kamil Anggaran APBN DPD RI DPR RI Pemprov Jabar Gubernur Jawa Barat Kang Emil Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi