Peringati HPN, Kajari Cianjur Minta Insan Pers Berikan Informasi Mendidik

JABARNEWS | CIANJUR – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur, Jawa Barat, Yudi Sufahriadi mewakili seluruh staf Kejari Cianjur mengajak insan pers agar bersinergi dalam membangun Kabupaten Cianjur dengan cara memberikan informasi yang mendidik dan bertanggungjawab agar terbebas dari berita hoax dan informasi yang tidak bertanggung jawab.

“Semoga pers Indonesia kedepannya menjadi garda terdepan. Juga sebagai jembatan untuk masyarakat lebih maju dan bisa dapat dipercaya,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Cianjur, Yudhi kepada JabarNews, Kamis (12/02/2020).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Ingatkan Polri Harus Netral, Politik Polri Adalah Politik Negara

Kepada para jurnalis informasi yang baik itu terlahir lewat jurnalisme dan ekosistemnya yang berjalan baik agar masyarakat dapat terus menerima kualitas informasi yang baik.

Kajari memaparkan, masyarakat yang sehat adalah masyarakat yang mendapatkan informasi yang sehat dan yang baik. Sementara, informasi yang baik memerlukan jurnalisme yang baik dan ekosistem yang baik.

Baca Juga:  Heboh! Zulkifli Hasan Dicari Gus Miftah Gara-gara 'AMIN': Mana Ya Kok Kaga Nongol?

“Jadi bersama-sama, mari kita berikan informasi yang mendidik kepada masyarakat melalui hal yang positif dan tidak provokatif, tegas Kajari.

Pihaknya juga berharap sekaligus menyampaikan, kepada insan pers (wartawan) yang belum tergabung di wadah misalnya PWI atau IJTI dan lainnya, bisa ikut dan resmi bergabung sehingga bisa ikut OKK dan UKW.

“Untuk bergabung secara resmi, dan kalau bisa sudah mempunyai sertifikasi (UKW). Jadi, memahami di dunia media ada garis-garis pembatas etika jurnalistik,” terangnya.

Baca Juga:  Asep Warlan : Syiah Dalam Politik, Bahaya Besar!

Masih menurut Yudhi, bersama-sama mari kita berikan informasi yang mendidik kepada masyarakat melalui hal yang positif dan tidak provokatif

“Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2020 untuk selurun insan pers khususnya yang bertugas di Kabupaten Cianjur. Semoga tetap menjadi insan pers yang berkualitas untuk kemajuan bangsa dan negara serta dapat bersinergi dengan Kejari Cianjur,” tandas Kajari Cianjur, Yudhi. (Adv)