aqua

Ridwan Saidi Singgung Kerajaan Galuh, Kebudayaan Ciamis Buka Suara

Ridwan Saidi atau pria yang diakrab Babe Saidi menyebut Kerajaan Galuh itu brutal.

Ridwan Saidi (kiri) dan Dewan Kebudayaan Kabupaten Ciamis Yat Rospia Brata. (Foto: Red)

JABARNEWS | CIAMIS - Pernyataan kontroversi Ridwan Saidi yang menyinggung sejarah Kerajaan Galuh di Kabupaten Ciamis menuai kecaman dari seluruh masyarakat Ciamis, terutama dari seluruh unsur penggiat kebudayaan, para Kebuyutan Galuh hingga Dewan Kebudayaan Galuh Ciamis.

Pernyataan Ridwan Saidi atau pria yang diakrab Babe Saidi yang telah ditayangkan dalam akun YouTube Macan Idealis yang berdurasi sekitar 12 menit tersebut menyebut bahwa Kerajaan Galuh itu brutal.

Baca Juga:

Anton Charliyan: Saya Jengkel, Babe Saidi Jangan Sakiti Masyarakat Sunda

Komentar Dedi Mulyadi Terkait Pernyataan Kontroversi Ridwan Saidi



"Sunda Galuh agak keliru ya, karena artinya itu brutal," ujarnya dalam tayangan kanal YouTube tersebut.

Selain itu Babe Saidi yang terkenal lantang berbicara tersebut mengatakan bahwa sejumlah prasasti peninggalan Kerajaan Galuh itu palsu, karena dibuat oleh Belanda.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Kebudayaan Kabupaten Ciamis (DKKC), Dr. H. Yat Rospia Brata, Drs,. M.Si menantang Ridwan Saidi yang kerap muncul dalam program ILC di TV One itu untuk datang ke Ciamis. Menurutnya, jika Ridwan Saidi berani datang ke Ciamis, H. Yat Rospia Brata mengaku akan membuktikan bukti sejarah Kerajaan Galuh dan menghadirkan para Kebuyutan Galuh.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kebudayaan Ciamis Kerajaan Galuh Ridwan Saidi Babe Saidi Youtube Macan Idealis Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kata “Galuh” Dari Bahasa Armenia, Jaka Sembung Bawa Golok

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi