Bupati Cirebon: Rembug Desa Bisa Gali Potensi Unggulan

JABARNEWS | CIREBON – Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) Kabupaten Cirebon menggelar acara rembug desa dan audiensi bersama Bupati Cirebon di Pendopo Bupati Cirebon Jl. Kartini Kota Cirebon. Rabu (12/2/20).

Ketua FKKC Kabupaten Cirebon H. Moch Carkim mengatakan, kegiatan ini intinya adalah untuk memberikan pemahaman kepada para kuwu yang baru untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun dalam menggunakan anggaran desa,” jelasnya.

Baca Juga:  Perkuat Toleransi Sejak Dini, Disporaparbud Purwakarta Gelar Diskusi Lintas Iman

“Dalam kegiatan tersebut ada beberapa persoalan dan pengajuan seperti pemberian tunjangan untuk para guru ngaji, imam masjid dan musholah kami meminta kepada Bupati perhatian,” pintanya.

Sementara itu, Bupati Cirebon Imron Rosyadi, melalui kegiatan rembug desa dan audiensi ini kita bisa saling silaturahmi, dan para kuwu dapat saling berbagi dan diskusi terkait permasalahan yang ada di desa untuk mencari jalan keluarnya seperti apa, dan juga bisa menggali potensi yang ada di desa masing-masing.

Baca Juga:  Indra Terus Evaluasi Diri Agar Lebih Baik

“Terima kasih kepada FKKC Kabupaten Cirebon sebagai penggerak dan pelopor kegiatan tersebut. kalau bisa kedepan kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan setiap tiga bulan sekali atau dua bulan sekali untuk menjalin silaturahmi,” jelasnya.

Baca Juga:  Dicekoki Miras, Gadis Belia di Purwakarta Dirudapaksa Pria Asal Plered

Bupati berharap, dengan adanya kegiatan forum seperti ini para kuwu harus bisa menjalankan seluruh program dengan baik dan harus bisa menyerap semua aspirasi masyarakat dengan baik. (CR5)