Dua Bupati Resmikan Jembatan Terpanjang Karawang-Bekasi

JABARNEWS | BEKASI – Jembatan penghubung dua kabupaten yaitu Karawang-Bekasi kini telah beroperasi usai diresmikan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bersama Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Jembatan terpanjang yang menghubungkan dua kabupaten ini akan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan jembatan penghubung ini terbangun berkat komitmen dan tali persaudaraan yang erat antara Kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Karawang.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Pengrajin Topi

“Semoga menjadi kebanggaan masyarakat Bekasi dan Karawang juga dapat memperlancar arus transportasi barang dan jasa,” kata Eka.

Sementara Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana berharap jembatan tersebut dapat memperlancar akses warga sehingga mampu menggerakkan roda perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi dan Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang.

Baca Juga:  Beragam Hidangan Kuliner Rasa Keju Cetak Rekor MURI

“Jembatan penghubung ini membawa dampak positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat khususnya warga Kecamatan Pebayuran dan Kecamatan Rengasdengklok,” kata Cellica.

Diketahui jembatan penghubung dua daerah ini memiliki panjang 1.217 meter dan lebar tujuh meter. Total anggaran yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk pembangunan jembatan ini mencapai Rp.45 miliar

Baca Juga:  Bupati Purwakarta Diduga Politisasi BLT Covid-19

Selain itu jembatan ini terbentang di atas Sungai Citarum itu melintasi wilayah Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi sepanjang 909 meter dan membentang hingga melewati Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang sejauh 308,5 meter. (Ara)