bjb
itcbet

WNA Asal China Akan Mendapat Visa Overstay dari Kantor Imigrasi Bandung

Kantor Imigrasi Bandung. (Foto: Dok. Imigrasi Bandung)

JABARNEWS | BANDUNG - Merebaknya virus corona menjadikan pemerintah segera bertindak cepat untuk mengantisipasi penyebaran di Indonesia. Kantor Imigrasi Bandung, Jawa Barat akan memfasilitasi perpanjangan visa overstay bagi warga negara asing (WNA) asal China yang berada di wilayah Bandung.

Hal ini dilakukan menyusul penutupan penerbangan dari dan ke China mulai Rabu 5 Februari 2020, dini hari dan pihaknya telah menerima surat edaran dari Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham terkait perpanjangan tinggal WNA China.

Baca Juga:

WHO Sebut Virus Corona Capai 1320 Kasus, Menkes: Indonesia Siaga Satu

Tingkatkan Kewaspadaan, RSUD Al Ihsan Buka Posko Coronavirus



"Kami sudah mendapat edaran dari Kepala Dirjen Imigrasi Kemenkum HAM mengenai antisipasi. Artinya warga China yang berada di sini akan mendapat perpanjangan khusus," kata Kepala Kantor Imigrasi Bandung Uray Avian. Kamis (13/2/2020) .

Menurut dia perpanjangan tersebut disiapkan karena penerbangan menuju China ditutup sementara karena wabah virus corona sehingga warga China perlu memperpanjang masa tinggalnya di Indonesia.
Halaman selanjutnya
Tags : Virus Corona Terjangkit Virus Wabah Virus China Visa Overstay Evakuasi WNI WNI di ChIna Kantor Imigrasi Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi