bjb
itcbet

Tanggulangi Bencana, Save The Chidren Gandeng Google dan LPBI NU

Kegiatan Pengelolaan Bencana Bernasis Masyarakat. (Foto: ltnnujabar.or.id)

JABARNEWS | BANDUNG - Hidup di Indonesia yang terletak di Ring of Fires dengan tiga lempeng dunia aktif mengapit menjadi potensi bencana alam gempa bumi yang bisa terjadi sewaktu-waktu, membuat masyarakat Indonesia perlu memiliki kecakapan dalam menghadapi bencana alam.

Tidak hanya siaga menghadapi gempa bumi, bencana lain seperti banjir, gunung meletus, kebakaran hingga Tsunami, penting bagi masyarakat memiliki pengetahuan dan kesadaran kesiapsiagaan.

Baca Juga:

Satu Pleton Lanal Cirebon Bersiaga Bantu Penanganan Bencana Alam

DPRD Jabar Temui Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Bogor



Kali ini, Save the Children bekerjasama dengan LPBI NU (Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim) Jawa Barat bersama Google menggelar kegiatan mengintegrasikan program pendidikan, kesehatan, perlindungan anak, pengentasan kemiskinan anak, tata kelola hak anak, termasuk melakukan tanggap darurat pada situasi bencana.

Kegiatan ini merupakan salah satu program yang sedang dikembangkan Jawa Barat adalah Pengurangan Risiko Bencana (PRB), Adaptasi Perubahan Iklim, dan Satuan Pendidikan Aman Bencana.
Halaman selanjutnya
Tags : Mitigasi Bencana Ring Of Fires LPBI NU Save The Children Google Pengurangan Resiko Bencana Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

PMI Terjunkan Tim Penyelamatan Korban Banjir

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi