bjb
itcbet

Cegah Aksi Tawuran, Ribuan Pelajar Ikuti LDKS di Purwakarta

Kegiatan LDKS Cegah tawuran pelajar di Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ribuan Pelajar dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Purwakarta mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dalam rangka mencegah tawuran antar pelajar di Purwakarta, yang digelar di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Kamis (13/2/2020).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah (Kacadisdikwil) IV, Ai Nurhasan mengatakan, di Purwakarta ini cukup stabil jumlah tingkat kerawanan kerusuhan pelajar yakni tawuran antar pelajar khususnya SMK, maka dari itu LDKS ini digelar.

Baca Juga:

Tanpa Petugas Pemadam Kebakaran Warga Padamkan Api yang Lalap Sebuah Ruko

Pengukuran Mutu Pelajaran Bisa Dilihat Melalui OSN



"Kita terus mencari formula agar kita bisa menghentikan kultur tawuran di Kabupaten Purwakarta ini. Kertama kita mengadakan LDKS ini selama hari ini 2 hari nanti," ungkap Ali, saat ditemui di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad.

Diungkapkannya, dengan ada LDKS ini para pelajar SMK akan menjadi lebih disiplin dan mengenal teman-temannya dari sekolah lain yang ada di Purwakarta.
Halaman selanjutnya
Tags : Pelajar Purwakarta LDKS SMK Kabupaten Purwakarta Dinas Pendidikan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Sudah 44 Tahun Tidak Terjadi Kasus Rabies di Purwakarta

Parkir Sembarangan di Purwakarta Akan Disanksi

DPPKB Purwakarta: Tingkatkan SDM Mulai Dari Keluarga

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi