Dampak Virus Corona, MU Larang Ighalo Latihan Bersama

JABARNEWS | Jakarta – Dampak virus corona ternyata juga melanda klub Liga Primer Inggris, Manchester United (MU).

Klub asuhan Ole Gunnar Solksjaer itu, melarang Odion Ighalo datang ke tempat latihan MU karena khawatir dengan risiko penyebaran virus corona. Demikian laporan The Sun, Kamis (13/2/2020).

Ighalo adalah pemain yang dipinjam MU dari klub China Shanghai Shenhua hingga akhir musim ini. Kini penyerang timnas Nigeria itu harus berlatih dengan seorang pelatih pribadi di lokasi terpisah di Manchester.

Baca Juga:  Kasus Covid di Tanah Air Kembali Meningkat, Jabar Jadi Yang Paling Tinggi

Ighalo diminta untuk berlatih jauh dari kompleks latihan MU (AON Training Complex), dengan alasan masalah kesehatan dan keselamatan, di tengah merebaknya wabah virus corona di China, yang dikabarkan telah menewaskan ribuan orang.

Bahkan pelatih asal Norwegis itu, juga tidak menyertakan Ighalo ke kamp pelatihan MU di Spanyol.

Pasalnya, Inggris telah menerapkan aturan ketat bagi mereka yang melakukan perjalanan dari dan ke China selama 14 hari terakhir.

Baca Juga:  Cakep! Megawati Soekarnoputri Raih Gelar Profesor Kehormatan dari SIA Korea Selatan

MU juga mengambil langkah pencegahan dengan meminta Ighalo berlatih secara terpisah untuk meminimalkan risiko bagi para pemain dan staf.

Langkah MU tersebut dibenarkan oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer, yang diwawancara di Spanyol.

Menurut Solksjaer, Ighalo alan tetap tinggal di Manchester, karena ia datang dari Cina dalam 14 hari terakhir. Jika kembali Cina, belum tentu diizinkan kembali ke Inggris.

Baca Juga:  Sebanyak Tujuh Anggota DPRD Jabar Dinyatakan Positif Covid-19

“Jadi ia tinggal di sini bekerja dengan pelatih pribadi dan program individu serta keluarganya kemudian dapat menetap di Inggris juga. Itu nilai tambah,” ujar pelatih berusia 46 tahun tersebut.

“Tentu saja, ia pasti senang bila bisa bergabung dengan para pemain lain dan mengenal mereka, tetapi kami tidak ingin mengambil risiko itu,” ujar Solksjaer. (Ara)

a