Peringati HPN Ke-74, PWI Ciamis Gelar Pengobatan Gratis

JABARNEWS | CIAMIS – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-74 Tahun 2020, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ciamis mengelar pengobatan grati di Desa Cisadap, Kecamatan Ciamis, Kamis (13/2/2020).

Menurut Ketua pelaksan PWI Peduli Ciamis, Iman S mengatakan aksi sosial tersebut sebagai wujud nyata PWI Peduli Kabupaten Ciamis dalam membantu pengobatan gratis bagi masyarakat.

“Alhamdulilah dengan hadirnya pengobatan gratis yang dilakukan PWI Kabupaten Ciamis tersebut semoga dapat membantu kesehatan terhadap masyarakat,” ujar Iman.

Baca Juga:  Catat Ini Sejumlah Ruas Jalan Yang Sudah Berlakukan ETLE

Ia menjelaskan, pelayanan pengobatan gratis tersebut merupakan kerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan dan RSKB-RSOP Kabupaten Ciamis.

Ia menambahkan dalam rangkaian kepedulian terhadap sesama, PWI Ciamis juga dalam beberapa hari kemarin telah memberikan alat bantu untuk tongkat kaki, kursi roda dan 1 dus AlQuran.

Baca Juga:  Terindikasi Positif COVID-19, Dua Pasien di Cianjur Meninggal Dunia

Sementara, Ketua PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran, Subagja Hamara mengatakan bahwa hadirnya PWI Peduli merupakan sebagai kontribusi nyata kepada masyarakat yang dapat memberikan sumbangsih terhadap lapisan masyarakat yang membutuhkan.

“Selain dituntut untuk memberitakan, wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran juga dituntut untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga:  Berkas Dikembalikan KPU Sergai, Tim Kampanye Soekirman Kecewa

Sekretaris Desa Cisadap, Daris mengaku sangat bersyukur dengan hadirnya PWI Peduli di Kabupaten Ciamis, oleh sebah itu kegiatan ini saya berharap terus berlanjut.

“Alhamdulilah, sebanyak ratusan warga dari 6 Dusun di Desa Cisadap telah mengikuti pengobatan gratis yang digelar oleh PWI Peduli Kabupaten Ciamis, dan warga kami sangat senang dan antusias,” ujarnya. (Tny)