bjb
itcbet

Penimbunan Terungkap, Harga Bawang Putih di Bandung Turun

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Eli dalam acara Bandung menjawab di Balai Kota Bandung, Kamis (13/2/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Harga bawang putih di Kota Bandung per hari ini, Kamis (13/2/2020) relatif turun. Hal ini diduga dipicu oleh ditemukannya 150 ton bawang putih yang ditimbun oleh importir di Karawang oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Jawa Barat.

Penurunan ini juga berdasarkan pemantauan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung di 8 pasar tradisional di Kota Bandung. Harga komoditas bawang putih, dari semula Rp56.000-60.000 per kilogram menjadi Rp50.000 per kilogramnya.

Baca Juga:

Sempat Meroket, Kini Harga Bawang Putih di Kota Bandung Mulai Turun

Harga Bawang Putih Tinggi, Disperindag Jabar Curiga Ada Penimbunan



"Sudah turun rata-rata Rp10.000 di Kota Bandung. Lumayan. Karena kemarin melonjak cukup signifikan, naik 100% dalam waktu seminggu," kata Kepala Disdagin Kota Bandung, Eli Wasliah dalam Bandung menjawab di Balai Kota Bandung, Kamis (13/2/2020).

Salah satu importir yang melakukan penimbunan sampai 150 ton itu diduga memanfaatkan isu penyebaran virus Corona untuk memanipulasi distribusi bawang putih yang 90% memang diimpor dari Cina. Padahal, menurut Eli, stok untuk Kota Bandung harusnya aman sampai Maret mendatang.
Halaman selanjutnya
Tags : Harga Bawang Putih Disdagin Bandung Bawang Putih Satgas bawang putih Jabarnews berita jawa Barat berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

DPRD Jabar Tanggapi Kenaikan Harga Bawang Putih

Moeldoko: Pemerintah Jamin Stok Bawang Putih Aman

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi