bjb

Silang Pendapat Terkait Penyertaan Modal BPR Raharja Wanayasa

Perusahaan Daerah (PD) Badan Perkreditan Rakyat (BPR) Raharja Wanayasa Purwakarta. (Foto: Aha/JabarNews)

Namun sayangnya, pernyataan pihak BPR Raharja Wanayasa berbeda dengan keterangan yang dikatakan Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Purwakarta, Acu Sehendar. Ia mengatakan bahwa penyertaan modal untuk BPR Raharja Wanayasa sudah terealisasi semuanya.

Menanggapi silang pendapat tersebut, Wakil Ketua Ormas Garda Patih, Ahmad Lukman, mengatakan, perlu ditelusuri kebenaran perihal penyertaan modal Pemerintah Daerah ke PD BPR Raharja Wanayasa. Pasalnya ada dua pernyataan yang berbeda baik dari BKAD maupun dari pihak BPR Raharja Wanayasa.

Baca Juga:

Studi Purwakarta Sesalkan Kredit Macet BPR Raharja Wanayasa Didominasi PNS

Kredit Macet BPR Raharja Wanayasa Purwakarta Capai Rp2,7 Miliar



"Ini harus diperjelas, jangan sampai informasinya simpang siur, penyertaan modal itu menggunakan uang negara," kata Ahmad, Rabu (12/2/2020).

Senada disampaikan mantan anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, Ir. Awod Abdul Gadir, bahwa persoalan ini yang perlu ditelusuri kebenarannya, karena ada silang pendapat yang berbeda dan harus dikonprotir.

"Menjadi pertanyaan saya adalah, ketika Perda dilanggar ada konsekuensi hukumnya. Bila penyertaan modal tidak dilaksanakan," katanya.

Berbeda jika uang sudah direalisasikan, tapi tidak nyampai ke pihak BPR raharja Wanayasa.

"Kalau seperti ini penggelapan namanya," tegasnya.

Ditempat berbeda, Sekretaris BKAD Kabupaten Purwakarta, Acu Suhendar, mengatakan penyertaan modal ke pihak PD BPR Raharja Wanayasa sudah beberapa kali direalisasikan.

"Tapi saya lupa lagi nilainya. Nanti datanya saya berikan," kata Acu. (Aha)
Halaman sebelumnya
Tags : Perusahaan Daerah Badan Perkreditan Rakyat BPR Raharja Wanayasa Penyertaan Modal Pemkab Purwakarta BKAD Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

BPR Raharja Wanayasa Bantah Terima Penyertaan Modal Puluhan Miliar

Sejumlah PNS Purwakarta Nunggak Pinjaman di BPR Raharja Wanayasa

Ternyata di Purwakarta Ada Dua BUMD Simpan Pinjam

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi