aqua

Aktivis Lingkungan Minta Status Gunung Cikuray Garut Jadi Cagar Alam

Agar kondisi alamnya dapat terjaga dengan baik untuk kepentingan kehidupan manusia dan habitat hewan.

Manajer Program Pemulihan Lingkungan Hidup Yayasan Tangtudibuana, Usep Ebit Mulyana. (Foto: Antara)

JABARNEWS | GARUT - Gunung Cikuray yang kini berstatus hutan lindung di Kabupaten Garut, diharapkan pemerintah bisa mengubah menjadu kawasan cagar alam.

Hal tersebut sesuai seperti yang di ungkapkan oleh sejumlah pegiat lingkungan di Kabupaten Garut yang bertujuan agar kondisi alamnya dapat terjaga dengan baik untuk kepentingan kehidupan manusia dan habitat hewan di sana.

Baca Juga:

Imbas Kebakaran, Jalur Pendakian Gunung Ciremai Ditutup Sementara

BPBD Kuningan Kesulitan Padamkan Api di Gunung Ciremai



"Kita mendorong kawasan Gunung Cikuray menjadi kawasan yang memiliki fungsi konservasi, seperti kawasan Cagar Alam misalnya," kata Manajer Program Pemulihan Lingkungan Hidup Yayasan Tangtudibuana, Usep Ebit Mulyana saat acara Focus Grup Discussion (FGD) di Kedai Kopituin, Garut, Kamis (13/02/2020).

Pernyataan Usep tersebut disampaikan langung saat kegiatan yang dihadiri berbagai kalangan dari mulai pemerintah daerah, Perhutani, BKSDA, akademisi dan pegiat lingkungan di Garut.

Usep menyampaikan, pegiat lingkungan di Garut akan terus mendesak pemerintah mulai tingkat Garut sampai pusat untuk meningkatkan status fungsi kawasan Gunung Cikuray sebagai upaya penyelamatan lingkungan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kawasan Gunung Ciremay Gunung Ciremai Status Gunung Hutan Lindung Cagar Alam Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jawa barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Masih Ada Titik Api di Puncak Gunung Ciremai

Kebakaran Puncak Gunung Ciremai Sudah Padam

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi