Tanggapan DPRD Terkait Dugaan Aset Bapenda Jabar yang Terlantar

JABARNEWS | BANDUNG – Sejumlah mobil berplat nomor merah ditemukan terparkir di basement salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bandung, pada Sabtu (8/2/2020). Mobil-mobil tersebut kabarnya mangkrak sudah cukup lama.

Keempat mobil berwarna hitam itu terdiri dari tiga jenis minibus dan satu sedan. Plat nomor keempatnya yakni D 45 C, D 587 E, D 315 F, dan D 378 C.

Berdasarkan informasi yang diterima, mobil-mobil jenis minibus dan sedan itu terparkir di salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung. Lokasinya bersebelahan dengan kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar.

Baca Juga:  Hari Ini, SIM Keliling Kota Bandung Di Jalan Burangrang

Kepala Bapenda Jabar Hening Widiatmoko membenarkan mobil-mobil tersebut merupakan mobil operasional dinas. Pihaknya sengaja menyewa basement tersebut untuk parkir mobil dinas (mobdin).

“Kendaraan yang diparkir di lahan parkir Carrefour dengan cara menyewa dari pengelola Carrefour secara resmi. Karena lahan parkir kami terbatas,” kata Hening.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Oleh Soleh mengaku terkejut ketika dimintai tanggapan terkait dugaan penelantaran aset milik Bapenda Jawa Barat.

Baca Juga:  Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Filipina

Dirinya mengaku belum mendapat kabar soal hal tersebut, dan akan melakukan penelusuran lebih lanjut.

“Saya secara pribadi maupun lembaga merasa kaget, kami baru tahu hal tersebut dari berita,” ujarnya dilansir dari laman Ayobandung, Kamis (13/2/2020).

Dia mengatakan belum dapat memberi komentar terkait dugaan penelantaran aset tersebut sebelum mendapat klarifikasi langsung dari pihak terkait. Dirinya khawatir terdapat pihak lain yang terlibat.

Baca Juga:  Meski Ada Kasus Covid-19, Sekolah di Kota Bandung Ini Tetap Gelar PTM Terbatas

“Kami belum bisa kasih komentar apa-apa, tapi akan menelusuri kebenarannya. Dikhawatirkan ada orang-orang yang tidak bertanggungjawab yang mengganti plat nomornya atau bagaimana,” katanya.

Namun, dia mengatakan, bila keempat mobil plat merah yang dibiarkan berdebu di basement parkir Carrefour Kiaracondong Bandung tersebut terbukti diabaikan, maka dirinya menyayangkan hal tersebut.

Sebagai penutup, Oleh menambahkan, pihaknya akan segera memanggil dinas terkait untuk melakukan klarifikasi. Bila terbukti, pihaknya akan memberi peringatan. (Red)