Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Rektor Ke-9 Unpad Tutup Usia

JABARNEWS | BANDUNG – Rektor ke-9 Universitas Padjadjaran (Unpad) Himendra Wargahadibrata meninggal dunia pada Kamis (13/2/2020), sekitar pukul 22.10 WIB.

Almarhum menjabat di periode tahun 1998 hingga 2007 itu menghembuskan napas terakhir pada usia 77 tahun.

Berita duka itu disampaikan oleh Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Publik Unpad Aulia Iskandarsyah.

Baca Juga:  Enam Provinsi Ini Miliki Angka Buta Aksara Tinggi

“Masuk RS semenjak tanggal 9 Februari 2020. Barusan dapat kabar beliau meninggal di RS Borromeus pukul 22.10 WIB,” katanya, Kamis (13/2/2020).

Selain menjabat sebagai rektor, Himendra juga sempat memperkuat tim kesayangan warga Kota Bandung, Persib Bandung dan Timnas Indonesia tahun 1970-an.

Baca Juga:  PDUI Kirim Surat Terbuka untuk Jokowi

“Betul pemain Persib tahun 70-an, beliau berkiprah di Unpad-nya lama sekali, sebagai wakil rektor, dan menjabat rektor dua periode,” terangnya.

Mewakili civitas akademika Unpad, Aulia merasa kehilangan sosok Himendra yang sudah memberi kemajuan dan terobosan bagi Unpad.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Komentari Pengungkapan Kawin Kontrak Di Puncak

“Kita sangat kehilangan atas nama Unpad turut berduka cita, salah satu putra terbaik Unpad. Jadi, zaman beliau sudah banyak kemajuan yang sudah dilakukannya oleh Unpad dan beliau termasuk pimpinan yang dekat dengan civitas akademikanya. Beliau olahragawan dan cair lah dengan masyarakat,” pungkasnya. (Red)