Live Stream Bandung 132 TV


Warga Diminta Waspada Potensi Gelombang Tinggi

Potensi gelombang tinggi di laut selatan Jabar, Jateng dan DIY.

Ilustrasi - Gelombang tinggi di Pantai Widarapayung, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. (Foto: ANTARA)

JABARNEWS | CILACAP - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga untuk mewaspadai potensi gelombang tinggi di laut selatan Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), hingga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Tinggi gelombang di wilayah perairan selatan Jabar hingga DIY maupun Samudra Hindia selatan Jabar hingga DIY diprakirakan berkisar 2,5 sampai empat meter," kata Kepala Kelompok Teknisi BMKG Stasiun Meteorologi Tunggul Wulung Teguh Wardoyo di Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (14/2/2020).

Baca Juga:

Soal Wacana Pajak Sembako dan Pendidikan, Rizal Ramli: Sangat Tidak Manusiawi!

Dadang Supriatna Tetapkan Status Tanggap Darurat Jebolnya Tanggul Sungai Cisunggalah



Ia mengimbau pengguna dan penyedia sarana transportasi laut, wisatawan, nelayan, dan operator tongkang mewaspadai potensi munculnya gelombang tinggi di wilayah perairan tersebut.

Menurut dia, peningkatan kecepatan angin yang bertiup di atas laut selatan Jabar, Jateng, dan DIY memicu terjadinya gelombang tinggi di wilayah perairan tersebut. Ia mengatakan, kecepatan angin di wilayah selatan Indonesia diprakirakan berkisar 5 sampai 20 knot dan bertiup dari arah barat-utara.

"Oleh karena itu, kami kembali mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi di wilayah perairan selatan Jabar-DIY maupun Samudra Hindia selatan Jabar-DIY yang berlaku pada tanggal 14-15 Februari 2020," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Peringatan Dini Gelombang Tinggi BMKG Laut Selatan Jawa Barat Jawa Tengah Yogyakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Puluhan Tahanan di Polres Majalengka Disuntik Vaksin Covid-19

BPSK Keluhkan Kesejahteraan dan Honor, Ini Kata DPRD Jabar

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi