bjb
itcbet

Mulai Besok, BPS Laksanakan Sensus Penduduk Secara Online

Kepala BPS Suhariyanto (tengah) usai memimpin Apel Siaga SP2020 di Kantor Pusat BPS Jakarta, Jumat (14/2/2020). (Foto: ANTARA)

JABARNEWS | JAKARTA - Badan Pusat Statistik (BPS) akan memulai pendataan Sensus Penduduk 2020 (SP2020) secara daring "online" mulai Sabtu 15 Februari atau dini hari nanti pukul 00.00 WIB menggunakan perangkat yang terhubung dengan internet.

Kepala BPS Suhariyanto mengatakan bahwa masyarakat hanya perlu menyiapkan e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) yang di dalamnya terdapat Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Baca Juga:

BPS Jabar Catat Inflasi Sepanjang Januari 2020, Ini Pemicunya

IPM Terendah di Jabar, BEM-KM Unsur Merasa Prihatin



"Dokumen yang kita butuhkan itu ada NIK dan KK. Kemudian, kalau mereka mempunyai Akta Pernikahan, silakan dimasukkan, tetapi kalau tidak ada, itu akan tetap jalan," kata Suhariyanto usai memimpin Apel Siaga SP2020 di Kantor Pusat BPS Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Suhariyanto pun memaparkan langkah-langkah yang perlu dicermati saat masyarakat mengisi data identitas mereka. Langkah pertama, yakni masyarakat tinggal membuka situs resmi Sensus Penduduk sensus.bps.go.id.
Halaman selanjutnya
Tags : Sensus Penduduk Badan Pusat Statistik SP Online Apel Siaga SP2020 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Besok, BEM-KM Unsur Cianjur Bakal Demo Sikapi IPM Rendah

Bamsoet Minta Milenial Terus Lakukan Aksi Nyata

Ternyata Harga Rokok Sumbang Inflasi Oktober

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi