Inilah 7 Skala Prioritas Pembangunan Kecamatan Plumbon 2021

JABARNEWS | CIREBON – Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, memiliki 7 skala prioritas pembangunan di wilayahnya, yaitu pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi, penanganan kemiskinan, peningkatan kualitas lingkungan hidup, perluasan kesempatan kerja.

Hal tersebut dikatakan Camat Plumbon, M Feri Afrudin dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021 di tingkat Kecamatan Plumbon, di Kantor Kecamatan Plumbon.

Baca Juga:  40 Hektar Sawah Kering, Petani di Pangandaran Terancam Gagal Panen

“Program pembangunan tujuh skala prioritas itu dibagi menjadi tiga aspek meliputi pembangunan fisik, ekonomi dan sosial budaya,” kata Feri, Kamis (13/2/2020).

Feri menjelaskan, pelaksanaan Musrenbang tersebut dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun anggaran 2021, dengan berbagai usulan-usulan desa untuk diajukan.

Baca Juga:  Head To Head Timnas Indonesia vs Vietnam Selama Piala AFF 2022

“Semoga dengan musrenbang bisa ada sinergitas antara program yang kami usulkan melalui bupati dengan lintas sektor dan masing-masing SKPD, ditambah dengan pengalokasian sejumlah dana dari pemerintah desa melalui dana desa sesuai dengan kewenangan yang dimilikinya,” ucapnya.

Baca Juga:  Resmikan Petani Milenial, Ridwan Kamil Perkuat Pangan Pasca Pandemi Covid-19

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Plumbon AKP Sakur, Danramil 2007 Plumbon Kapten Arm Karsim, anggota DPRD Kabupaten Cirebon, serta para Kuwu se-Kecamatan Plumbon. (Fii)