Inilah 7 Skala Prioritas Pembangunan Kecamatan Plumbon 2021

JABARNEWS | CIREBON – Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, memiliki 7 skala prioritas pembangunan di wilayahnya, yaitu pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi, penanganan kemiskinan, peningkatan kualitas lingkungan hidup, perluasan kesempatan kerja.

Hal tersebut dikatakan Camat Plumbon, M Feri Afrudin dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021 di tingkat Kecamatan Plumbon, di Kantor Kecamatan Plumbon.

Baca Juga:  Buntut Tewasnya Brigadir J, Ini Daftar Nama Perwira Polri yang Dicopot dan Dipromosikan

“Program pembangunan tujuh skala prioritas itu dibagi menjadi tiga aspek meliputi pembangunan fisik, ekonomi dan sosial budaya,” kata Feri, Kamis (13/2/2020).

Feri menjelaskan, pelaksanaan Musrenbang tersebut dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun anggaran 2021, dengan berbagai usulan-usulan desa untuk diajukan.

Baca Juga:  Inilah 6 Pelanggaran Warga Saat PSBB di Kota Bogor

“Semoga dengan musrenbang bisa ada sinergitas antara program yang kami usulkan melalui bupati dengan lintas sektor dan masing-masing SKPD, ditambah dengan pengalokasian sejumlah dana dari pemerintah desa melalui dana desa sesuai dengan kewenangan yang dimilikinya,” ucapnya.

Baca Juga:  Pilkades 2020 Di Purwakarta Terancam Gagal

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Plumbon AKP Sakur, Danramil 2007 Plumbon Kapten Arm Karsim, anggota DPRD Kabupaten Cirebon, serta para Kuwu se-Kecamatan Plumbon. (Fii)