bjb

Pasutri di Purwakarta Kumpulan Sampah untuk Disedekahkan

Saepul dan Anggi, pasutri di Kabupaten Purwakarta sedang mengumpulkan sampah plastik untuk disedekahkan ke pemulung. (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Patut mendapat apresiasi sekaligus menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya. Pasangan suami istri (Pasutri) di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat ini memiliki jiwa sosial dan sikap peduli lingkungan yang tinggi.

Betapa tidak, demi menciptakan lingkungan yang bersih, sudah sekitar setahun, Saepul Rosad Nugraha dan Anggi Miftahul Fauziah yang mengontrak rumah di Desa Ciwareng, Kecamatan Babakan Cikao, mengumpulkan sampah-sampah plastik di lingkungan tempat tinggalnya.

Baca Juga:

Waduh, 826 Pasutri Bercerai karena Pilkada Langsung

Istri Terduga Teroris DS Dipulangkan Polisi ke Kontrakannya



Tak cukup sampai disitu, ketika sudah terkumpul cukup banyak sampah-sampah plastik yang memiliki nilai jual ini pun kemudian disedekahkan ke para pemulung. Menurut Saeful, ide tersebut muncul ketika mereka melihat sejumlah sampah berserakan di sekitar rumah.

"Ya lumayan kan, selain lingkungan menjadi bersih, karena sampah-sampah ini juga memiliki nilai jual, jadi bisa bermanfaat juga bagi yang membutuhkan," kata Saepul, Jumat (14/2/2020).
Halaman selanjutnya
Tags : Pasangan Suami Istri Pasutri Peduli Lingkungan Peduli Sesama Kumpulkan Sampah Disedekahkan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi