Pasutri di Purwakarta Kumpulan Sampah untuk Disedekahkan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Patut mendapat apresiasi sekaligus menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya. Pasangan suami istri (Pasutri) di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat ini memiliki jiwa sosial dan sikap peduli lingkungan yang tinggi.

Betapa tidak, demi menciptakan lingkungan yang bersih, sudah sekitar setahun, Saepul Rosad Nugraha dan Anggi Miftahul Fauziah yang mengontrak rumah di Desa Ciwareng, Kecamatan Babakan Cikao, mengumpulkan sampah-sampah plastik di lingkungan tempat tinggalnya.

Baca Juga:  Berikut Ini Tips Mengatur Keuangan Untuk Pekerja Lepas, Simak

Tak cukup sampai disitu, ketika sudah terkumpul cukup banyak sampah-sampah plastik yang memiliki nilai jual ini pun kemudian disedekahkan ke para pemulung. Menurut Saeful, ide tersebut muncul ketika mereka melihat sejumlah sampah berserakan di sekitar rumah.

“Ya lumayan kan, selain lingkungan menjadi bersih, karena sampah-sampah ini juga memiliki nilai jual, jadi bisa bermanfaat juga bagi yang membutuhkan,” kata Saepul, Jumat (14/2/2020).

Baca Juga:  Amankan Balap Sepeda Asian Games, Petugas Menyebar Di 32 Kilometer Lintasan

Pria yang selama ini bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Purwakarta ini pun berharap, apa yang dia dan istrinya lakukan saat ini dapat memotivasi orang lain.

“Saya tidak butuh pujian, saya hanya ingin apa yang kami lakukan dapat berguna bagi lingkungan dan orang lain,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan sang istri, Anggi Miftahul Fauziah. Anggi mengaku terasa terenyuh setiap kali melihat pemulung yang dengan tertatih memungut sampah-sampah plastik demi sesuap makan.

Baca Juga:  Berkah Ini Mah ... Gadis Bule Asal Amerika Serikat Siap Dinikahi Pemuda Kuningan

“Semoga saja apa yang saya dan suami saya lakukan dapat sedikit meringankan beban mereka (para pemulung) dalam mencari nafkahnya,” ujar perempuan yang juga merupakan seorang guru honorer salah sekolah swasta di wilayah Cilangkap Congeang yang berbatasan antara Purwakarta-Karawang tersebut. (Gin)